Keluarga Akui Istri Rizieq Kaget dan Syok Berat Karena ikut Dipanggil Polisi


Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Syarifah Fadhlun Yahya, istri tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Syarifah akan diperiksa sebagai saksi kasus percakapan berkonten pornografi melalui aplikasi WhatsApp diduga Rizieq dengan Firza Husein.

Ketua Tim Advokasi FPI Sugito Atmo Prawiro mengatakan keluarga Rizieq prihatin atas pemanggilan Syarifah. Keluarga Rizieq merasa ada ketidakadilan dalam proses hukum.

 "Umi Syarifah ya kaget syok berat, ini ada apa lagi? Ada fitnah apa lagi?" kata Sugito saat dihubungi, Senin 15 Mei 2017.

Meski begitu, Sugito memastikan Syarifah siap memenuhi panggilan polisi. Tetapi tim kuasa hukum akan mengkonfirmasi landasan polisi ingin memeriksa Syarifah.

"Kalau nanti ada hal yang janggal dalam pemanggilan, terutama mengenai kesaksian untuk apa dan tidak jelas, tentunya kami sebagai kuasa hukum akan tanya dulu," jelas Sugito.

Sugito menilai, pemanggilan terhadap Syarifah tak memiliki landasan hukum kuat. Karena itu, tim kuasa hukum akan mengajukan keberatan jika alasan polisi tak berdasar.

"Bahwa niatnya mau mempermalukan, polisi mau mempertontonkan punya kekuatan memanggil dengan dasar hukum lemah, tentunya kami akan komplain terhadap kepolisian," tegas Sugito.

Sugito tidak mengetahui kabar dan keberadaan Syarifah. Dia tidak mendapatkan informasi Rizieq bersama sang istri saat menunaikan ibadah umrah atau tidak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan menanyakan kepada Syarifah mengenai seberapa sering Firza mengikuti pengajian yang digelar Rizieq.

loading...
Loading...