Tito Karnavian: Jika Rizieq Ditahan dan Anggota FPI Tak Terima, Saya yang Akan Dibarisan Depan Melawan Mereka


Kapolri Titto Karnavian mengatakan sejumlah kasus yang menjerat Imam Besar FPI Rizieq Syihab masih diproses. Tidak ada kasus yang dihentikan.

"Kasus-kasus yang sedang ditangani biar saja itu berjalan dan sedang diproses dalam penyidikan. Kita tunggu saja sampai di mana nanti, kapan akan ke JPU biarkan berjalan," kata Kapolri.

Tito mengatakan jika tak semua kasus memang bisa ditangani secepat polisi menangani kasus Ahok. Namun itu bukan berarti polisi membedakan kasus.

"Kan di mata hukum sama semuanya, tidak ada perbedaannya. Semua yang dalam proses hukum, perlakuannya sama. Kita tunggu saja perjalanan daripada penyidikannya." imbuhnya.

"Kami akan lakukan upayakan penjemputan paksa jika memang yang bersangkutan tidak kooperatif. Kami akan tegakkan hukum seadil-adilnya," tegasnya.

Hukum pasti ditegakkan, Semua warga tidak perlu kawatir. Seandainya Habib Rizieq ditahan dan FPI tak terima, Saya yang akan di barisan depan melawan mereka," tegas Tito Karnavian.

Memang diakui, tidak semua harus bersamaan lantaran tingkat kesulitan kasus berbeda. "Kadangkala kasus itu kompleks, tapi karena tersedia semuanya, mulai dari barang bukti, saksi-saksi, maka mudah untuk dikompilasi," ujarnya.

Sebaliknya ada kasus yang sepele tapi untuk mengkompilasi elemen yang ada itu sulit maka agak panjang prosesnya. Itu relatif saja dan biasa dalam sebuah proses penyidikan.

loading...
Loading...